Wisata Pantai Gunungkidul Yogyakarta (Snorkeling di Pantai Sadranan)

 Wisata Pantai Gunungkidul (Snorkeling di Pantai Sadranan)

Selain objek wisata pantai Nglambor, pantai Sadranan juga menawarkan ikon menyelam permukaan atau yang lebih popular disebut snorkeling. Pantai Sadranan merupakan salah satu pantai baru yang terletak di antara Pantai Krakal dengan Pantai Indrayanti (Pantai Pulang Sawal). Wisatawan dapat menyelam dangkal (skin diving) sehingga dapat menikmati keindahan biota laut seperti terumbu karang dan berbagai jenis ikan serta binatang laut yang lain. Untuk menikmati snorkeling kita dipungut biaya sebesar Rp 50.000 saja. Dan kita akan mendapatkan fasilitas pelampung, sepatu, snorkel dan petugas pemandu.  Kita bisa bersnorkeling selama dua jam untuk menikmati semua biota laut yang sangat indah di sepanjang Pantai Sadranan ini. Sambil menikmati sensasi digoyang gelombang-gelombang kecil. Karena pantai Sadranan merupakan pantai selatan sehingga memiliki karakter berombak besar.

Pantai Sadranan ini terletak sekitar 50 meter dari jalan obyek wisata Pantai Slili, meski jalan masuknya sempit namun fasilitas pendukungnya cukup lumayan. Di pantai Sadranan ini tersedia tempat parkir, puluhan gazebo serta pemandangan alam yang indah. Hamparan pasir putih yang berkilauan dan luas akan menyapa kita saat berkunjung ke pantai Sadranan. Dua bukit menjulang yang berada di sisi timur dan barat menambah eloknya pemandangan pantai Sadranan.

Setelah lelah bermain di pantai, tak ada salahnya menikmati keindahan pantai yang telah disuguhkan oleh Yang Maha Kuasa sambil menikmati kudapan yang dijajakan di sekitar pantai. Kita juga dapat memesan es kelapa muda dengan pilihan rasa original, manis gula jawa, manis gula pasir, atau manis sirup. Jika masih belum puas, kita dapat menikmati masakan khas laut di rumah makan atau warung yang ada di pinggir pantai. Masakan seperti ikan bakar, ikan goreng, atau menu yang lainnya yang anda suka, disantap bersama nasi putih atau nasi merah serta jangan lupa pesan sambal bawang yang akan membuat lidah kita tak henti mengunyah saking enaknya.
< >