Pantai Jungwok | Wisata Pantai Yogyakarta Selain Indrayanti |



Wisata Pantai eksotis pantai Jungwok di gunungkidul Yogyakarta selain pantai indrayanti


 Wisata Pantai di Yogyakarta [Pantai Jungwok]

Pantai Jungwok

 Yogyakarta  yang selama ini terkenal dengan kota Pendidikan ternyata menyimpan potensi yang besar di bidang pariwisata baik itu wisata sejarah seperti banyaknya candi yang terdapat di kota ini maupun wisata pantainya yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Banyak sekali pantai indah yang ada di Yogyakarta salah satunya pantai yang terkenal yaitu Pantai Indrayanti yang terdapat di gunungkidul.Pantai Indrayanti bukanlah satu-satunya pantai indah yang ada di Yogyakarta karena masih banyak lagi pantai lainnya yang memiliki keindahan yang sangat memukau mata salah satunya yaitu pantai Jungwok.

Pantai jugwok merupakan salah satu pantai yang letaknya masih di kawasan Gunungkidul alamat tepatnya berada di desa Jepitu, Kelurahan Tepus Kecamatan Girisobo Kabupaten gunungkidul Yogyakarta. Tak perlu susah mencari letak pantai Jungwok karena sudah banyak plang yang akan memandu perjalanan kita menuju kesana. Apabila kita datang dari arah tepus maka letak pantai ini berada di paling ujung diantara deretan pantai yang kita temui tepatnya disebelah timur pantai wediombo. Jika kita ingin langsung ke pantai ini rute paling dekat yang dapat kita ambil yaitu melalui semanu, tepatnya dari arah kota Wonosari kita ambil jalan yang lurus ke arah Pacitan, setelah sampai di daerah pasar Semanu ambil arah kanan atau ke arah selatan. Dari pasar semanu lurus ikuti jalan menuju arah wediombo. Nanti sebelum memasuki kawasan pantai Wediombo kita akan melihat plang Pantai Jungwok. Susuri arah tersebut, kita akan dipandu oleh jalan tanah kira-kira sepanjang 1 km. Tapi tenang saja walaupun jalannya masih tanah tapi sudah halus kok, jadi jangan khawatir saat berkunjung kesana ya. Pemandangan yang indah sepanjang jalan saat menuju kesana serta pemandangan Pantai Jungwok yang mempesona mengobati panjangnya perjalanan saat menuju kesana.

Saat di pantai Jungwok kita dapat menikmati panorama tebing karst khas Gunungkidul karena di pantai Jungwok ini di sisi timur barat dan utaranya adalah tebing karst. selain panorama tebing karst yang paling utama dapat kita nikmati adalah pantai pasir putihnya yang indah dengan ombaknya yang besar, yang akhirnya akan di pecah oleh karang-karang yang ada di sekeliling pantai. Saat pantai sedang surut kita juga dapat menyeberang ke arah pulau kecil yang ada di bibir pantai. Biasanya saat cuaca sedang baik banyak sekali orang memancing ikan disana. Sambil menikmati suasana pantai, kita dapat memesan minum atau makan yang sudah disediakan oleh para pedagang yang ada di sekeliling pantai Jungwok ini. Minuman khas yang dapat kita nikmati adalah the panas gula batu atau kopi gula batu. Sungguh nikmat saat menyeruput the/kopi sambil menikmati deburan ombak pantai Jungwokini.

 Sekian dulu ya pembahasan tentang pantai Jungwok ini, nanti kita sambung lagi dengan pembahasan pantai-pantai lainnya. Untuk artikel selanjutnya kita akan coba untuk membahas tentang pantai lainnya yang ada di wonosari yaitu  Pantai Wediombo .
----------------------Semoga artikel Ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua----------------------------
                                                                                                                                                                     

Alamat / Map  Pantai Jungwok    

Desa Jepitu, Kelurahan Tepus Kecamatan Girisobo Kabupaten gunungkidul Yogyakarta
Jogja kota => Piyungan => Patuk => Siyono => Kota Wonosari => Semanu => Jepitu => Girisubo =>Pantai  Jungwok  
Keyword
  • Pantai Indah di Yogyakarta
  • Pantai di Gunung Kidul
  • Pantai Jungwok
  • Pantai Indrayanti
  • Peta Pantai Gunung Kidul
  •  Alamat Pantai Gunungkidul
                                                                                                                                                                    
< >