Wisata Kuliner Khas Yogyakarta | Angkringan





Angkringan Jajanan Khas Kota Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata terfavorit di Indonesia. Keanekaragaman budaya , seni, kultur dll,dapat kita temukan disini. Saat berwisata ke kota ini jangan bingung dengan buget besar. Banyak sekali tempat di Yogyakarta ini yang menawarkan harga relative murah meriah. Mulai dari makanannya saja, setiap orang butuh makan kan. Di Yogyakarta ini kita hanya perlu merogoh kocek Rp 1000 - 1500 saja untuk mendapatkan sebungkus nasi kucing yang dapat kita peroleh di warung angkringan.  Nasi kucing merupakan nasi yang disajikan dengan porsi sedikit sekitar 1 centong nasi yang dipadukan dengan sambel teri, bakmi, atau oseng tempe. Disebut nasi kucing karena porsi nasi ini hanya sedikit, yakni kira-kira 1 centong saja sesuai dengan porsi kucing :D . Daun pisang menjadi pembungkus nasi kucing ini Unik bukan !!!!

Selain nasi kucing kita juga dapat menemukan aneka gorengan dengan harga Rp 500 saja. Sate usus, sate kerang, sate telur puyuh, dan sate sapi dapat kita temukan di warung angkringan ini dengan harga Rp 1000 saja per tusuknya. Menu spesial lainnya yang sangat terkenal dan khas dan juga merupakan favorit orang yang berkunjung ke kota Yogyakarta adalah “Kopi Jos”. Kopi jos merupakan kopi hitam yang disajikan dengan air yang baru saja mendidih kemudian di masukkan arang yang masih membara, nyosss begitu bunyinya berdasarkan bunyinya tersebut maka kopi ini dijuluki kopi josss. Kopi ini akan lebih nikmat apabila kita meminum dengan cara menuangkannya sedikit ke cawan kemudian disruput.

Sambil nongkrong di pinggiran jalan kita dapat menikmati menu-menu khas angkringan ini. Angkringan juga biasanya dijadikan tempat berdiskusi oleh sebagian kalangan muda di yogyakarta. Angkringan yang terkenal di Yogyakarta yakni angkringan lek man yang ada di samping stasiun tugu dan angkringan code yang ada di pinggiran kali code di sebelah timur tugu jogja. Angkringan ini buka dari jam 04.00- 24.00 atau bahkan lebih, ada yang semalam suntuk.  Nikmat nya menu pinggiran khas Jogja ini ditambah dengan alunan suara pengamen jalanan yang indah di padu dengan lampu temaran pinggir jalan menambah keasyikan malam di jogja. G akan terlupakan deh pokoknya. Suasana keakraban kota Jogja yang g akan tergantikan.
                                                                                                                                                                     

Keyword

  • Tempat Wisata Yogyakarta
  • Kuliner Yogyakarta
  • Angkringan Di Yogyakarta
  • Angkringan Adalah
                                                                                                                                                                     

Alamat Angkringan Kopi Jos

Angkringan Kopi Jos => apabila kita datang dari arah tugu yogyakarta maka ambil arah jalan malioboro kemudian pas sebelum ujung jalan terdapat angkringan baik di kiri atau kanan jalan.

< >